Sebelas Pemain NTB Ikut Seleksi Timnas U-16

Sebelas Pemain NTB Ikut Seleksi Timnas U-16
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) NTB sudah mengerucutkan hasil seleksi pemain muda. Mereka yang dikirim ke Jakarta jumlahnya 11 orang.

Belasan anak muda berbakat itu akan mengikuti seleksi Timnas Usia 16 Tahun (U-16). ”Seleksi regional itu di Jakarta, Bali, Medan, dan Papua,” kata Ketua Tim Seleksi Timnas U-16 Asprov PSSI NTB Imam Syafii, seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group), Sabtu (4/3).

Khusus di NTB, pihak Asprov sudah menyeleksi 85 pemain dari masing-masing Askab/Askot. Seleksi selama dua hari itu memutuskan 11 pemain yang dibawa ke tahap selanjutnya.

Mereka yang dinyatakan lolos ke seleksi tingkat regional yakni M Yudhi Satria Azzi, L Thoriq Andika W, Fauzan, L Hasnasrin, Arif Umar Yahyata, Ilham Farabi, M Zidan Rusminto, I Putu Krisna Saputra, L Arua Andra, Mardehion Martha Bayu, Ilhan Arkhan.

Seleksi regional ini berlangsung di Jakarta, kata Imam, agar bisa dipantau pelatih timnas U-16. Rencananya, jadwal seleksi nasional dilaksanakan 20-21 Maret mendatang.

“Kalau ada pemain dari NTB yang lolos ke tingkat seleksi nasional bisa sekalian tinggal di sana langsung. Itu pertimbangan kami,” ujarnya.

Imam menerangkan indikator pada selsksi nanti tidak jauh beda dengan tes di masing-masing Asprov. ”Paling yang dilihat keterampilannya bermain, fisik, dan skill,” terangnya.

Menurutnya, potensi yang dimiliki pemain NTB cukup mumpuni. Teknik maupun fisiknya terbilang cukup bagus. Dari beberapa pemain yang lolos itu, mereka juga lolos seleksi menjadi pemain Deltas United U-16. ”Itu menjadi modal awal mereka,” jelasnya.

Asosiasi Provinsi (Asprov) NTB sudah mengerucutkan hasil seleksi pemain muda. Mereka yang dikirim ke Jakarta jumlahnya 11 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News