Sebelum Bagikan Ribuan KIP untuk Pelajar, Jokowi Blusukan ke Pasar Balige

Sebelum Bagikan Ribuan KIP untuk Pelajar, Jokowi Blusukan ke Pasar Balige
Presiden Jokowi saat blusukan ke Pasar Balige, Toba Samosir pada Jumat (15/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, TOBA SAMOSIR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi singgah sejenak di Pasar Rakyat Balige yang berlokasi di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Jokowi mampir di pasar tersebut sebelum memulai agenda kunjungan kerjanya hari ini di Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (15/3). Dia tidak datang sendiri, tapi mengajak Ibu Negara Iriana.

Kehadiran Jokowi dan Iriana ketika itu disambut hangat masyarakat setempat yang berkerumun di lokasi saat rombongan presiden tiba di pasar tradisional yang terletak di pusat kota tersebut.

Kepala Negara terlihat menyambangi sejumlah kios untuk berbelanja bahan pokok. Di antaranya ialah jipang, cabai, bawang merah, dan buah jeruk.

Sambil berkeliling pasar, Presiden tak segan untuk melayani permintaan jabat tangan dan swafoto para warga yang juga sedang beraktivitas di pasar tersebut.

Sementara Ibu Iriana juga sempat meninjau produk-produk kerajinan di Galeri Dekranasda Kabupaten Toba Samosir yang berada di kawasan Pasar Balige. Di sana, Ibu Iriana tampak membeli kain tenun khas daerah setempat.

Setelah berkeliling pasar selama kurang lebih 20 menit lamanya, Kepala Negara dan rombongan langsung bertolak menuju SMK Negeri 1 Balige untuk menyerahkan sekaligus menyosialisasikan program Kartu Indonesia Pintar.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi singgah sejenak di Pasar Rakyat Balige yang berlokasi di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News