Sebelum FIBA Asia Cup 2022, Perbasi Gelar Tur Trofi di Jakarta, Catat Tanggalnya

Sebelum FIBA Asia Cup 2022, Perbasi Gelar Tur Trofi di Jakarta, Catat Tanggalnya
Konferensi pers panitia FIBA Asia Cup 2022 dengan Menpora Zainudin Amali. Foto: Rayki/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang bergulirnya FIBA Asia Cup 2022 pada 12 hingga 24 Juli mendatang. Perbasi berencana menggelar pawai trofi Piala Asia basket di beberapa tempat wisata di ibu kota.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah sosialisasi kepada masyarakat bahwa FIBA Asia Cup 2022 akan digelar di Jakarta pertengahan Juli mendatang bertempat di Istora Senayan.

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan, rangkaian pawai tersebut akan berlangsung pada 10 Juli mendatang.

Nantinya, pawai akan dimeriahkan dengan kehadiran 2022 pebasket yang akan melakukan dribble di kawasan car free day dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Monumen Nasional (Monas).

"Beberapa bulan terakhir trofi ini berkeliling ke beberapa negara-negara peserta. Baru pada awal bulan ini, trofi akan sampai di Jakarta dan kami akan berkeliling sekitar di ibu kota."

"Kami akan berkeliling mulai dari kota wisata dan sebagainya. Acara tur trofi ini didukung oleh Menpora Amali dan Kemenparekraf. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari awal Juli sampai 10 Juli mendatang," ujar Nirmala Dewi saat ditemui di Kawasan Gerbang Pemuda, Kamis (23/6/2022).

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah menambahkan, saat ini trofi FIBA Asia Cup sudah bergerak dari Lebanon menuju ke negara-negara peserta sebelum akhirnya mendarat di Indonesia. 

"Jadi. kami menerima trofi dari Filipina pada tanggal 5, kemudian trofi langsung dibawa keliling Jakarta."

Perbasi akan menggelar pawai trofi jelang bergulirnya FIBA Asia Cup 2022. Catat tanggal mainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News