Sebelum Ibukota Dipindah, Jakarta Benahi Dulu

Sebelum Ibukota Dipindah, Jakarta Benahi Dulu
Sebelum Ibukota Dipindah, Jakarta Benahi Dulu
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyarankan sebelum melangkah lebih jauh soal wacana pemindahan ibukota negara, sebaiknya bangsa ini fokus dulu membenahi Jakarta. Terutama soal transportasi. "Prinsip saya setuju, tapi bangsa ini fokus dulu membenahi Jakarta," ujar Sutiyoso, usai bersilaturrahmi dengan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri, di jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/9).

Terlebih dalam masa-masa sulit saat ini, lanjut Sutiyoso. Rencana itu harus benar-benar dipersiapkan secara matang utamanya soal keuangan dan kesiapan regulasinya serta menentukan prioritas bangsa dan negara ini secara keseluruhan.

"Khusus untuk Jakarta, jadi atau tidak ibukota negara dipindah, problem lalu-lintas yang terkait langsung dengan sistem transportasi publik pun harus tetap diperbaiki," tegasnya.

Untuk membenahinya kemacetan Jakarta yang sudah kian parah ini,tidak bisa diatasi hanya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat harus bersinergi menyelesaikannya," saran mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode itu.

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyarankan sebelum melangkah lebih jauh soal wacana pemindahan ibukota negara, sebaiknya bangsa ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News