Sebelum Lengser Mahfud MD Luncurkan Buku

Anas Diundang Namun tak Datang

Sebelum Lengser Mahfud MD Luncurkan Buku
TERUS MENGALIR: Mahfud MD saat menggelar acara peluncuran bukunya di gedung MK Senin (4/3). FOTO: Ade Sinuaji / JPNN
JAKARTA - Masa jabatan Mahfud MD sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera berakhir. Namun sebelum lengser, Menhan di era Gus Dur itu meluncurkan buku biografinya berjudul "Mahfud MD, Terus Mengalir" yang ditulis oleh wartawan senior Rita Triana Budiarti di gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (4/2).

Buku yang mengupas perjalanan hidup Mahfud MD ini disiapkan kurang lebih selama lima bulan. Buku ini berasal dari wawancara intensif dengan Mahfud MD dan setumpuk kliping berita tentang kiprah Mahfud sejak masih menjadi akademisi yang kritis, menteri pertahanan, anggota DPR, hingga menjabat sebagai ketua MK.

"Indonesia beruntung mendapat seorang tokoh seperti Pak Mahfud MD. Pak Mahfud terus mengalir dengan semua kiprahnya di dunia hukum," kata Rita dalam sambutannya.

Peluncuran buku tersebut sangat meriah lantaran beberapa tokoh ikut hadir dalam acara tersebut. Di antaranya, Ketua MPR Taufik Kiemas, istri almarhum Gus Dur Shinta Nuriyah, Ketua DPD Irman Gusman, Anggota DPR RI Pramono Anung, Ketua BPK Hadi Poernomo, Anggota BPK Ali Masykur Musa, budayawam Emha Ainun Nadjib, Ketua MA Hatta Ali, dan Ketua Komisi Yudisial Erman Suparman.

JAKARTA - Masa jabatan Mahfud MD sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera berakhir. Namun sebelum lengser, Menhan di era Gus Dur itu meluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News