Sebelum Umumkan Skuat, Luis Milla Gelar TC Pemungkas

Sebelum Umumkan Skuat, Luis Milla Gelar TC Pemungkas
Luis Milla memimpin latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali 24 Juli-11 Agustus mendatang. Total ada 24 pemain yang dipanggil pada TC kali ini. 

Ini merupakan TC pemungkas sebelum pelatih Luis Milla memastikan 20 nama pemain yang masuk dalam skuat utama. Dari daftar nama yang ada tidak ada kejutan yang muncul. Hanya, ada dua kiper senior, Andritany Ardhiyasa dan M Ridho yang akan mendampingi Awan Setho.

Sedangkan dua nama pemain senior yang lain adalah Stefano Lilipaly, gelandang Bali United. Satu lainnya yakni Alberto Goncalves, penyerang naturalisasi Sriwijaya FC.

Yang menarik adalah, Luis Milla menepati janjinya untuk memanggil kembali tiga penggawa Timnas U-23 yang berkiprah di kompetisi luar negeri.

Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, keduanya dari Selangor FA, klub Liga Super Malaysia. Juga ada Ezra Walian, penyerang naturalisasi yang kini beredar di Liga Belanda bersama Almere City. Sisanya, 

Sejak awal Januari lalu, Timnas U-23 menjalankan TC secara buka tutup. Berlangsung di setiap akhir bulan. Ini mengingat kompetisi Liga 1 2018 juga masih berlangsung. Luis Milla menyatakan tetap memberikan kesempatan bagi Ezra Walian dan Muhammad Rafli dalam TC kali ini.

“Saat ini kami memantau pemain yang sedang berkompetisi, mereka selalu mengalami perkembangan yang positif," katanya. Di sisi lain, TC kali ini juga menjadi pembuktian bagi sejumlah pemain, Andy Setyo Nugroho misalnya. Bek PS Tira itu selalu menjadi pilihan Luis Milla dalam TC yang mereka jalankan.

Namun, Andy kerap sulit menembus skuad utama. Sebab, Milla masih memberikan kepercayaan kepada Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi ataupun Ricky Fajrin. “Yang pasti kasih 100 persen kemampuan dulu, apapun keputusan nanti yang penting usaha,” katanya.

Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali 24 Juli-11 Agustus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News