Sebulan Bekuk 84 Bandit Jalanan

Sebulan Bekuk 84 Bandit Jalanan
TUKANG TEROR: KasatReskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono bersama tim crime hunter seluruh polsek jajaran merilis puluhan tersangka hasil tangkapan perampasan ranmor selama satu bulan di wilayah Surabaya. Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Sebulan terakhir beberapa aksi kejahatan menonjol mewarnai Surabaya. Dua di antaranya terjadi di Jalan Arjuno. Selain itu, ada dua peristiwa di Jemursari.

Nah, saat para bandit menebar ancaman, polisi tidak tinggal diam. Mereka juga terus melakukan razia. Hasilnya, selama sebulan ini jajaran Polrestabes Surabaya membekuk 84 penjahat jalanan dan pencuri kendaraan bermotor.

Yang paling akhir dibekuk adalah tiga penjahat jalanan yang beraksi di Karangmenjangan Kamis dini hari (4/9). Tiga bandit itu adalah M. Aris, 18; Fani Hardian, 20; dan Fandi, 20. Ketiganya berasal dari Perlis, Perak Timur.  

Mereka ditangkap anggota Crime Hunter Polsek Tambaksari sekitar pukul 01.00 di Ambengan. Sebelum membekuk, polisi sempat mengejar para bandit dari Jalan Prof Mustofa.

Tiga bandit itu baru terhenti setelah polisi menabrak motornya dan menembak tungkai kanan Aris yang berupaya kabur. ”Ketiganya diamankan anggota setelah melakukan penjambretan di Karangmenjangan. Mereka ini sudah berulang-ulang melakukan aksi,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono kemarin.  

Saat itu anggota crime hunter memang sedang melakukan razia tidak jauh dari lokasi kejadian. Secara garis besar, para bandit yang dibekuk polisi merupakan penjahat jalanan yang selama ini menebar waswas warga Surabaya. Entah itu melakukan penjambretan, perampasan motor, atau pencurian motor.

Dari para penjahat tersebut, polisi menyita 183 barang bukti. Di antaranya, 18 unit sepeda motor, 42 handphone, 48 buku tabungan, dan 11 STNK.

”Mereka yang kami amankan ini secara garis besar punya modus operandi sama. Identifikasi kami, ada tiga modus utama yang dilakukan mereka,” ujar Sumaryono.

SURABAYA – Sebulan terakhir beberapa aksi kejahatan menonjol mewarnai Surabaya. Dua di antaranya terjadi di Jalan Arjuno. Selain itu, ada dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News