Sebut Kasus COVID-19 di Secapa AD Menurun, Jenderal Andika Beber Data Terkini

Sebut Kasus COVID-19 di Secapa AD Menurun, Jenderal Andika Beber Data Terkini
Pelaksanaan tes usap ke-2 bagi siswa di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Bandung, Kamis (16/7). Foto: Antara/HO-Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar terbaru soal perkembangan kasus COVID-19 di klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD, Bandung.

Pada Sabtu ini (18/7), terdapat 100 pasien COVID-19 dari klaster Secapa AD yang dinyatakan negatif dari virus pemicu pandemi global itu.

Menurut Andika, Tim Medis TNI AD kembali menggelar tes usap (swab test) kedua terhadap para siswa Secapa AD pada Kamis lalu (16/7). Hasil pemeriksaan laboratorium polymerase chain reaction dari tes usap kedua itu menunjukkan 100 siswa Secapa AD telah negatif dari COVID-19, sementara satu orang dinyatakan positif.

“Dari beberapa spesimen swab pertama ada yang kering sebelum dites di lab PCR sehingga harus diulang swab. Jadi, ada tambahan satu pasien positif,” kata Andika dalam keterangan kepada wartawan.

Sebelumnya jumlah kasus COVID-19 di Secapa AD mencapai 1.307. Dengan adanya tambahan terbaru tersebut, kasus positif COVID-19 di Secapa AD menjadi 1.308.

Namun setelah TNI AD melakukan swab test, jumlah kasus COVID-19 berkurang 459, termasuk 100 siswa yang baru saja dinyatakan negatif. “Sehingga, total saat ini dari 1.308 dikurangi 459 menjadi 849 orang,” tambah Andika.(cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar dari hasil tes usap (swab test) kedua terhadap siswa Secapa AD.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News