Sebut Konser 'Salam 2 Jari' Pupuk Kepercayaan Investor ke Jokowi-JK

Sebut Konser 'Salam 2 Jari' Pupuk Kepercayaan Investor ke Jokowi-JK
Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menilai para pelaku pasar semakin memberi respon positif pada duet Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya nilai tukar rupiah dan indeks harga saham gabungan (IHSG).

Menurut Hasto, konser “Salam 2 Jari” dan debat calon presiden-calon wakil presiden putaran akhir yang digelar Sabtu (5/7) semakin membuat pelaku pasar yakin bahwa duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu akan memenangi pemilu presiden (pilpres). Hasto beralasan, dua momen penting itu memunculkan persepsi positif di benak publik terhadap Jokowi-JK.

“Ketika persepsi itu memberikan signal kuat bagi kemenangan Jokowi, maka pasar pun bereaksi positif. Hari ini (7/7) terjadi penguatan rupiah dan penguatan indeks saham. IHSG nyaris sentuh 5000," kata Hasto, di Jakarta, Senin (7/7) malam.

Hasto menambahkan, massa yang membeludak di Gelora Bung Karno pada saat konser “Salam 2 Jari” ternyata mampu memberikan sinyal positif bagi kalangan pengusaha. Yakni duet Jokowi-JK mendapat dukungan rakyat yang menginginkan pemerintahan yang terbebas dari tarikan politisi yang mendukung salah satu calon presiden demi jabatan tinggi.

Selain itu Hasto juga mengatakan, konser dengan massa ratusan ribu orang yang berlangsung tertib jelas membuat para pelaku pasar semakin yakin pemilu presiden akan berlangsung aman. “Konser yang tertib telah membuktikan pendukung Jokowi taat pada hukum dan kebenaran,” ucapnya.(ara/jpnn)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menilai para pelaku pasar semakin memberi respon positif pada duet Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News