Jepang Undang Mendag Zulhas secara Khusus Hadiri Pertemuan Menteri G7

Jepang Undang Mendag Zulhas secara Khusus Hadiri Pertemuan Menteri G7
Mendag Zulkifli Hasan (kanan) melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Jepang Yasutoshi Nishimura di sela-sela Trade and Investment Ministers Meeting (TIMM) G20 di Jaipur, India, Jumat (25/8). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mendapat kehormatan dari pemerintah Jepang.

Menteri Perdagangan Jepang Yasutoshi Nishimura mengundang Zulhas secara khusus untuk datang ke Pertemuan Para Menteri Negara G7 atau G7 Ministers Meeting di Osaka pada Oktober mendatang.

G7 atau Group of Seven merupakan forum negara-negara besar yang terdiri dari Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa.

“Kami mengundang Mendag Indonesia ke G7 Ministers Meeting di Osaka pada Oktober mendatang untuk bertukar pikiran terkait isu perdagangan berkelanjutan,” Kata Nishimura pada pertemuan bilateral Indonesia-Jepang di sela-sela Trade and Investment Ministers Meeting (TIMM) G20 di Jaipur, India, Jumat (25/8).

Mendag Zulhas menyambut hangat undangan tersebut dan menyatakan kesediaannya.

Pada pertemuan tersebut dibahas juga sejumlah isu penting termasuk perundingan IJEPA atau Indonesia-JAPAN Economic Partnership Agreement.

Pemerintah Jepang berharap perjanjian tersebut dapat diselesaikan sebelum dilangsungkannya KTT ASEAN Jalan Commemorative Summit di Tokyo.

Mendag Zulhas dan Nishimura juga menyinggung eratnya hubungan Indonesia-Jepang dan berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dagang antarnegara.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendapat kehormatan dari pemerintah Jepang untuk datang ke G7 di Osaka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News