Sediakan Minyak Goreng Bersubsidi, Ganjar Perketat Distribusi MinyaKita

Sediakan Minyak Goreng Bersubsidi, Ganjar Perketat Distribusi MinyaKita
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat mengecek harga kebutuhan pokok ke sejumlah pasar. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memperketat distribusi minyak goreng bersubsidi merek MinyaKita.

Hal tersebut dilakukan Ganjar untuk menyediakan minyak goreng bersubsidi berharga murah kepada masyarakat.

"Kami perketat. Maka saya minta datanya kemarin kabupaten mana, akan digelontorkan berapa, kapan," ujar Ganjar di Desa Kayongan, Gabus, Kabupaten Grobogan, Jateng, Rabu (15/2).

Pria 54 tahun ini telah mengecek ketersediaan MinyaKita ke sejumlah pasar di Kota Semarang seperti Pasar Wonotri, Pasar Peterongan, hingga Pasar Kanjengan.

Dalam pengecekan tersebut, Ganjar masih sulit menemukan minyak goreng bersubsidi merek tersebut.

Di sisi lain, Ganjar sudah mengirimkan supply MinyaKita untuk menghadirkan ketersediaan stok di pasaran. Meski begitu, Ganjar masih akan menggelontorkan stok lebih banyak lagi.

"Tadi saya cek di beberapa tempat sudah ada, tapi rasa-rasanya masih kurang. Maka penting untuk digelontorkan lagi minyak subsidi dengan merek MinyaKita itu agar masyarakat bisa membeli dengan harga Rp 14 ribu," kata Ganjar.

Mantan anggota DPR ini mengatakan, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar minyak goreng bersubsidi bisa dirasakan oleh warga yang membutuhkan di Jateng.

Ganjar Pranowo telah mengecek ketersediaan MinyaKita ke sejumlah pasar di Kota Semarang seperti Pasar Wonotri, Pasar Peterongan, hingga Pasar Kanjengan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News