Segarkan Wasit Dulu Sebelum Delapan Besar

Segarkan Wasit Dulu Sebelum Delapan Besar
Segarkan Wasit Dulu Sebelum Delapan Besar

jpnn.com - BABAK Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014 ini masih belum ditentukan kapan bakal digulirkan PT Liga Indonesia (PT LI).

Artinya, masih ada cukup waktu untuk Komite Wasit PSSI untuk menyiapkan jajaran wasitnya yang bakal bertugas di babak penentuan empat jatah slot ke Babak Semifinal ISL tersebut.

Demi untuk mendapatkan kualitas wasit terbaik yang bisa menjadi garansi Babak Delapan Besar lebih baik dari babak penyisihan Grup lalu, Komite Wasit PSSI pun bakal melakukan program penyegaran.

Rencananya, program penyegaran wasit sebelum Babak Delapan Besar tersebut berlangsung di Jakarta, besok (8/9).

Dalam program tersebut, setidaknya ada 30 wasit yang selama ini bertugas di ISL bakal dikumpulkan. Nantinya, mereka mendapatkan pengarahan sekaligus penambahan bekal ilmu dari Komite Perwasitan AFC.

"Dengan seperti itu, wasit-wasit kami bisa lebih mantap lagi untuk memimpin di Babak Delapan Besar nanti," ujar Ketua Komite Wasit PSSI, Robertho Rouw, di Jakarta, kemarin (6/9).

Menurut Robertho, secara kualitas perwasitan di Indonesia masih dalam tahap yang lumayan bagus. Dalam artian tidak begitu buruk kondisinya apabila dibandingkan dengan wasit lain dari negara lainnya di regional Asia Tenggara. Hanya memang, masih butuh peningkatan di beberapa sisi performanya.

Dari 30 nama wasit yang ada di ISL 2014 ini, nantinya tidak semua nama masuk dalam jajaran perangkat pertandingan untuk Babak Delapan Besar. Apabila dalam Babak Delapan Besar nanti tetap menggunakan format kompetisi penuh dengan 24 pertandingan, artinya dibutuhkan wasit sebanyak 24 orang.

BABAK Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014 ini masih belum ditentukan kapan bakal digulirkan PT Liga Indonesia (PT LI). Artinya, masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News