Segera Produksi Vaksin Flu Burung Varian Baru

Segera Produksi Vaksin Flu Burung Varian Baru
Segera Produksi Vaksin Flu Burung Varian Baru
JAKARTA - Virus flu burung varian baru flu burung H5NI clade 2.3.2, yang menyerang itik mengakibatkan ratusan ribu itik mati mendadak. Banyak peternak pun merugi.

Untuk mengatasi persoalan, pemerintah menyatakan bakal memproduksi missal vaksin flu burung varian baru tersebut pada bulan Februari mendatang. Menurut rencana, vaksin tersebut bakal diproduksi sebanyak satu juta buah.

"Alhamdulillah vaksinnya sudah ditemukan, sehingga nanti akan diproduksi di awal Februari sebanyak satu juta vaksin dan nantinya akan diperbanyak pada bulan-bulan berikutnya. Jadi tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada vaksinnya, tinggal implementasi saja di lapangan," jelas Mentan Suswono ditemui di Istana Negara, Senin (14/1).

  

Suswono melanjutkan, saat ini pemerintah menyediakan anggaran sebanyak Rp 215 miliar sebagai dana kompensasi bagi para peternak yang mengalami kerugian. Dana tersebut juga bakal digunakan untuk depopulasi.

JAKARTA - Virus flu burung varian baru flu burung H5NI clade 2.3.2, yang menyerang itik mengakibatkan ratusan ribu itik mati mendadak. Banyak peternak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News