Segera Putuskan Nasib Wasit Laga Persela vs Persija

Segera Putuskan Nasib Wasit Laga Persela vs Persija
Pemain Persela Lamongan Diego Assis mencetak gol menggunakan tangan ke gawang Persija Jakarta. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga Persela Lamongan kontra Persija Jakarta Minggu (20/5) lalu di Stadion Surajaya, Lamamongan, menyisakan kontroversi.

Gol pertama Persela ada adalah “gol tangan tuhan” dari pemain asingnya, Diego Assis. Hal ini pun membuat Komite Wasit PSSI bereaksi dan segera menegaskan sikap atas kejadian ini.

Memang, dari tayangan ulang terlihat jelas ada gerakan tangan yang digunakan untuk mendorong bola, mendahului kiper Persija. Namun, yang paling kontroversial adalah sikap dari wasit Annas Apriliandi, yang tetap mengesahkan gol tersebut meskipun asisten wasitnya mengangkat bendera.

Hakim garis Jujuk Suharso sempat melihat adanya pelanggaran dan langsung mengangkat bendera. Tapi, tanda dari sang wasit garis tak diindahkan oleh wasit tengah dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Anggota Komite Wasit PSSI Nasrul Koto saat dihubungi mengakui belum bisa memberikan keputusan resmi. Pasalnya, Komite Wasit PSSI belum rapat untuk membahas hal tersebut.

"Apakah ini sundulan benar-benar murni pakai kepala atau ada dorongan dari tangan pemain Persela. Kami akan lihat lagi dan bicarakan sikap kami Kamis (24/5) nanti," katanya.

Dalam pertandingan tersebut, gol tangan tuhan Diego Assis dicetak pada menit ke-84. Persela kemudian memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Shohei Matsunaga pada saat laga masuk injury time. (dkk/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Teco: Kami Kalah Lawan Wasit

Gol Persela Lamongan yang dicetak Diego Assis ke gawang Persija Jakarta menimbulkan kontroversi, Komite Wasit PSSI segera mengambil keputusan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News