Seharga Hampir Rp 250 Juta, Brio RS Masih Belum Dapat Fitur Honda Sensing

Seharga Hampir Rp 250 Juta, Brio RS Masih Belum Dapat Fitur Honda Sensing
Peluncuran New Honda Brio RS. Foto: Ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Honda Prospect Motor (HPM) terbilang pelit untuk menanami fitur keselamatan terbaru mereka, Honda Sensing, di New Brio RS.

Honda sensing adalah serangkaian fitur keselamatan dalam mobil yang akan memberikan perlindungan bagi pengemudi saat berkendara di jalanan.

"Fitur atau teknologi itu memang berkaitan dengan keinginan dan juga target market itu sendiri, kalau ditambah dengan Honda Sensing maka yang akan menjadi persoalan ialah harga. Honda Sensing itu berkisar (kalau tidak salah) Rp 20 juta," ungkap Direktur Penjualan, Pemasaran dan Inovasi Bisnis PT. HPM Yusak Billy, di Jakarta.

Meski tidak dilengkapi dengan Honda Sensing, PT. HPM meyakini bahwa city car berbanderol tertinggi Rp 243,9 juta itu sudah melakukan serangkaian uji coba keselamatan yang dapat dipercaya.

Honda Brio diklaim sudah mendapatkan sertifikat resmi yang dapat dipercaya melalui Asean NCAP yang merupakan program penilaian independen terhadap kinerja keselamatan mobil penumpang yang dijual untuk kawasan Asia Tenggara dengan meraih bintang 4.

"New Honda Brio ini sudah memiliki sertifikat Asean NCAP 4 bintang, 4 itu sudah sangat bagus," ucap dia.

New Honda Brio masih dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS.

Selain itu juga transmisi 5 M/T dan CVT dengan Earth Dreams Technology, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

PT. Honda Prospect Motor (HPM) terbilang pelit untuk menanami fitur keselamatan terbaru mereka, Honda Sensing, di New Brio RS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News