Sehari, KKB Menyerang Dua Kali

Sehari, KKB Menyerang Dua Kali
Suasana kontak tembak senjata antara aparat keamanan dengan KKB di Pos Palapa, Kamis (15/11) lalu. Foto: IST HUMAS POLDA PAPUA FOR RADAR TIMIKA

jpnn.com, MIMIKA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi teror penembakan terhadap Pos Palapa 239 di Kota Tembagapura, Mimika, Papua, Kamis (16/11) sekitar pukul 15.08 WIT.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs AM Kamal, SH dalam konferensi pers, Jumat (17/11) kemarin menjelaskan kronologis kejadian.

Anggota KKB melakukan penembakan, tepat di belakang pos tersebut. “Mereka tembak dari arah belakang pos, dan kondisi waktu itu cuacanya hujan deras. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,”jelasnya.

Selanjutnya, kata Kabid Humas, aksi teror penembakan yang dilakukan KKB kembali terjadi pada pukul 15.45 WIT terhadap mobil LWB warna putih dengan nomor lambung 014726, yang dikemudikan oleh Soni Manurung.

Mobil itu berpenumpang satu Warga Negara Asing (WNA) yang merupakan karyawan PTFI, yakni Mr Braet dan dua anggota Brimob yakni Bripda Faruk dan Bripda Raditia.

“Jadi selain penembakan di Pos Palapa, KKB kembali lakukan penembakan lagi pada mobil milik PT Freeport Indonesia. Yang mana kronologisnya mobil tersebut melakukan patroli dari arah Mile 68 menuju Mile 66. Dan setelah melintas di tikungan Mile 76, mobil tersebut ditembaki sebanyak lima kali, dan mengenai kaca bagian tengah tembus sebelah kiri,”jelasnya.

Saat terjadi aksi penembakan yang dilakukan KKB ini, cuaca di Distrik Tembagapura dalam kondisi hujan deras yang disertai dengan kabut tebal.

“Pada saat terjadi penembakan tersebut cuaca di Tembagapura, mengalami hujan yang cukup deras disertai kabut. Sehingga menghalangi jarak pandang mata. Namun anggota sudah berupaya untuk membalas tembakan dan melakukan pengejaran,”tambahnya

Anggota KKB melakukan penembakan tepat di belakang pos tersebut. Mereka tembak dari arah belakang pos, saat itu cuaca hujan deras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News