Sehat, Bayi Valencia Pulang ke Rumah

Sehat, Bayi Valencia Pulang ke Rumah
Sehat, Bayi Valencia Pulang ke Rumah

jpnn.com - BANDUNG - Setelah dinyatakan sehat, bayi yang menjadi korban penculikan, Valencia Yusnita Manurung akhirnya meninggalkan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menuju kediamannya di Jalan Babakan Irigasi, RT 03/04, Kelurahan Babakan Taragong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Bayi Valencia diboyong kedua orang tuanya yakni Toni Manurung (26) dan Lasmaria Boru Manulang (24) serta didampingi pihak keluarga dan dokter maupun perawat RSHS Bandung menggunakan mobil kijang innova dengan plat merah D 1822 D, Minggu (30/3), sekitar pukul 12.05 WIB.

Toni mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak kepolisian dan RSHS atas bantuannya selama ini dan untuk mengungkap serta menangkap pelaku. "Makasih rumah sakit kepada kepolisian," ujar Toni di RSHS Bandung.

Selain itu dia mengaku sudah memaafkan si penculik bayi, Desi Ariani, setelah dirinya berkonsultasi dan mendapat nasehat dari Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul.

"Sekarang saya sudah bisa memaafkan. Tidak seperti kemarin (belum bisa memaafkan). Saya berbicara dengan pak Martin dan diberi nasehat agar memaafkan pelaku," tuturnya.

Namun, Toni tetap meminta agar pelaku diganjar hukuman yang setimpal, sesuai dengan perbuatannya. "Yang berwenang tetap pihak berwajib," tandasnya.

Sementara itu, sang ibu bayi, Lasmaria mengaku bahagia anak keduanya tersebut bisa kembali ke pangkuannya. "Anak saya akan dijaga," ucapnya.

Kasubag Humas dan Protokoler RSHS Bandung, Nurul Wulandhani menjelaskan, pihaknya mempersilakan bayi Valencia meninggalkan rumah sakit setelah melakukan pemeriksaan intensif kepada bayi dan ibunya. "Sudah memutuskan sehat bisa untuk meninggalkan rumah sakit," tutur Nurul.

BANDUNG - Setelah dinyatakan sehat, bayi yang menjadi korban penculikan, Valencia Yusnita Manurung akhirnya meninggalkan Rumah Sakit Hasan Sadikin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News