SEHATI = Sehat Tanpa Korupsi

SEHATI = Sehat Tanpa Korupsi
Walikota Kupang Jonas Salean (kiri) dan Wakil Walikota dr. Herman Man (kanan). FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Kota Kupang kembali meraih prestasi tingkat nasional. Kali ini prestasi tersebut soal antikorupsi. Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, mengatakan Kota Kupang berhasil menyisihkan puluhan daerah lainnya dari seluruh Indonesia saat Festival Antikorupsi di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Festival tersebut diikuti juga kementerian/lembaga negara. Penilaiannya adalah stand-stand dengan informasi terbaik khususnya tentang antikorupsi. Kota Kupang tampil dengan tema “Membangun tanpa Korupsi".  Kota Kupang juga menampilkan Puskesmas yang kini sudah menjadi BLUD.

"Jadi istilahnya Sehati, sehat tanpa korupsi," kata Herman seperti dilansir Harian Timor Expres (Grup JPNN.com).

Ia menyebutkan, juara pertama dan kedua adalah kementerian/lembaga, dan Kota Kupang meraih juara III. Saat festival, Kota Kupang juga menampilkan sasando dan tenun ikat. "Kita buat kuis jadi yang menang dapat hadiah tenun ikat,” kata Herman.

Selama dua hari pelaksanaan, yakni 10-11 Desember, total pengunjung di stand Kota Kupang lebih dari 300 orang. Dan, di stand Kota Kupang, tampil pemain sasando kawakan Jitron Pah. Para pengunjung pun semakin tertarik dengan musik sasando tersebut.

Lebih lanjut, kata Herman, dalam festival itu juga dilakukan dialog tentang antikorupsi yang intinya membahas 30 pelanggaran yang masuk kategori korupsi. Tujuh kelompok besar pelanggaran yang masuk kategori korupsi adalah kerugian negara, penyalahgunaan jabatan, gratifikasi, kecurangan, suap-menyuap, jabatan, pengadaan barang dan permufakatan jahat. (sam/aln/fri/jpnn)


KUPANG – Kota Kupang kembali meraih prestasi tingkat nasional. Kali ini prestasi tersebut soal antikorupsi. Wakil Wali Kota Kupang, Herman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News