Sejak Kemarin Habib Rizieq Sudah Minta Pulang dari RS Ummi, Meskipun...

Sejak Kemarin Habib Rizieq Sudah Minta Pulang dari RS Ummi, Meskipun...
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, KOTA BOGOR - Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) telah pulang dari Rumah Sakit Ummi Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/11) malam.

Kepulangan tersebut menjadi permintaan Habib Rizieq kepada pihak RS Ummi.

"Pasien dan keluarga pada Sabtu malam menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri," kata Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat dalam keterangan resminya kepada awak media, Minggu (29/11).

Menurut Andi, pihak RS Ummi berupaya mengedukasi Habib Rizieq beserta keluarga agar tidak pulang terlalu dini. Pasalnya, hasil pemeriksaan kesehatan HRS belum keluar.

"Pihak RS mengedukasi ke pasien dan keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil, tetapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang," ujar dia.

Atas kehendak kuat keluarga dan pasien, RS Ummi tidak kuasa menahan permintaan pulang untuk Habib Rizieq. RS UMMI tidak bertanggung jawab ketika terjadi sesuatu kepada pasien yang memaksa pulang.

"RS Ummi tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga," beber dia.

"Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan," pungkas dia. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

RS Ummi tak bisa menahan keinginan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk pulang dari rumah sakit.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News