Sejumlah Lokasi di Serang Terendam Banjir, IKPP Gerak Cepat

Sejumlah Lokasi di Serang Terendam Banjir, IKPP Gerak Cepat
PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang memberi bantuan berupa 10 ribu bungkus mi instan untuk korban banjir. Foto: dokumentasi IKPP

jpnn.com, SERANG - Beberapa lokasi di wilayah Kota dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten, terendam banjir setelah terjadi hujan seharian pada 1 Maret 2022.

Bantuan untuk warga datang dari pemerintah, pengusaha, komunitas maupun sukarelawan.

Tak ketinggalan unit usaha APP Sinar Mas, yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang ikut memberi bantuan berupa 10 ribu bungkus mi instan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemda Kabupaten Serang yang diterima langsung Sekretaris Dinas (Sekdis) Sosial Kabupaten Serang.

"Bantuan kami berikan dalam bentuk mi instan, karena bersifat tanggap darurat agar warga Kabupaten Serang yang rumahnya kebanjiran tetap bisa mengonsumsi makanan baik di rumah maupun di pengungsian," kata Humas IKPP Serang, Dani Kusumah dalam siaran pers, Kamis (3/3).

Dani menjelaskan, bantuan fokus di wilayah Kabupaten Serang sebagai bagian dari kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar pabrik. Apalagi ada beberapa kecamatan yang terdampak banjir, tetapi belum mendapat bantuan dari siapa pun.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan korban banjir, terutama mereka yang sedang mengungsi," ucap Dani.

Ditambahkan, pihaknya saat ini sedang menunggu data dan arahan dari Pemda Kabupaten Serang untuk rencana pemulihan warga terdampak banjir," pungkas Dani. (esy/jpnn)

Hujan seharian mengakibatkan beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Serang terendam banjir.


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News