Sejumlah Pemain Malaysia Diduga Keracunan, Begini Tanggapan PBSI

Sejumlah Pemain Malaysia Diduga Keracunan, Begini Tanggapan PBSI
Ketua Bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy. Foto: Tangkapan layar video pernyataan resmi PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Panitia penyelenggara Indonesia Masters 2022 terus mendalami kasus dugaan keracunan yang menimpa beberapa pemain tamu. 

Sejumlah tindakan preventif dilakukan panpel agar kejadian tersebut tidak meluas.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menyatakan ikut berempati dan prihatin atas kejadian yang menimpa beberapa pemain Malaysia.  

Menurut Broto, pihaknya justru mengetahui kasus ini dari sosial media.

Sejauh ini, panitia pelaksana malah tidak memperoleh laporan resmi dari pemain atau tim kedua negara tersebut menyangkut soal dugaan keracunan makanan yang menimpa pemain.

"Sampai sejauh ini kami tidak menerima laporan resmi dari pemain atau tim menyangkut dugaan keracunan makanan yang menimpa beberapa pemain negara asing. Kami tahunya malah dari sosial media," tutur Broto dalam jumpa pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) sore.

Disampaikan Broto, dari laporan dokter kejuaraan, dr. Grace Corlesa Joselini, berdasarkan laporan hasil laboratorium para pemain yang dirawat tersebut bukan karena keracunan tetapi bisa jadi mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau mengandung bakteri.

"Kalau keracunan, hasilnya akan terasa langsung. Dengan melihat hasil laboratorium, itu terjadi karena pemain mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau mengandung bakteri," ujar dr. Grace.

Panitia penyelenggara Indonesia Masters 2022 terus mendalami kasus dugaan keracunan yang menimpa beberapa pemain Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News