Sejumlah Polisi Terbakar Saat Amankan Demo, Polda Jabar: Ada yang Sengaja Lempar Bensin ke Anggota

Sejumlah Polisi Terbakar Saat Amankan Demo, Polda Jabar: Ada yang Sengaja Lempar Bensin ke Anggota
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

jpnn.com, CIANJUR - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan kronologis kasus terbakarnya sejumlah anggota polisi di Kabupaten Cianjur pada Kamis (15/8).

Menurut Trunoyudo, awalnya sejumlah anggota kepolisian mengamankan unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan kantor Pemda Cianjur.

BACA JUGA: Potret Ayu Alamanda, Paskibraka Cantik yang Pimpin Upacara di Istana

“Mulanya anggota mengamankan demo yang digelar mahasiswa yang mengatasnamakan Cipayung Plus,” ujar Trunoyudo ketika dihubungi, Kamis (15/8).

Ketika sedang berdialog, tiba-tiba ada seorang yang melemparkan bensin. Padahal, mahasiswa itu sedang melakukan aksi bakar ban.

“Jadi, pas anggota mencoba memadamkan api, ada yang melempar bensin hingga akhirnya anggota terbakar,” sambung Trunoyudo.

Sedikitnya ada tiga anggota yang terbakar. Mereka adalah Bripda Aris Simbolon dan Bripda Yudhi anggota Dalmas Polres Cianjur, serta Aiptu Erwin Yudha anggota Polsek Cianjur.

Akibatnya, anggota mengalami luka bakar yang cukup serius di sekujur tubuhnya. Ketiganya kini mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur yang dibantu tim Medis Polda Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan kronologis kasus terbakarnya sejumlah anggota polisi di Kabupaten Cianjur pada Kamis (15/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News