Sejumlah Tokoh Beri Pujian Terkait Potret Toleransi di Jakarta

Sejumlah Tokoh Beri Pujian Terkait Potret Toleransi di Jakarta
Umat Islam melaksanakan salat Id mengelilingi Gereja Koinonia yang berada di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Foto: @wibisono.ari

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat memberi pujian terkait potret toleransi di Jakarta. Di antaranya Budayawan Sujiwo Tedjo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 “Lebih bagus lagi bila kelak mindset toleransi bukanlah toleransi permukaan,” tulis komentar Sujiwo Tedjo dalam Instagram-nya @presiden_jancukers. 

Sujiwo Tedjo menyampaikan hal itu menanggapi fotografer @wibisono.ari yang mengabadikan makin terlihat tumbuh subur toleransi di Ibu Kota Jakarta.

Untuk diketahui, ribuan umat Islam yang sedang Salat Id terlihat mengelilingi Gereja Koinonia yang berada di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

“Suasana Salat Idulfitri di Jalan Matraman Raya Jakarta Timur depan Gereja Koinonia, Indahnya perbedaan, toleransi,” tulis Instagram @wibisono.ari dikutip KBA News, Rabu, 4 Mei 2022.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memberikan komentar di foto toleransi di Jakarta itu.

Dia menilai hal itu begitu indah. “Lihat foto ini bikin adem. Sungguh begitu indah toleransi,” ujar Khofifah di akunnya di instagram @khofifa.ip.

Kondisi ini dapat dikatakan bahwa Jakarta jadi kota toleransi bukan sekadar mimpi. Kini cita-cita itu kian terwujudkan.

Sejumlah tokoh masyarakat memberi pujian terkait potret toleransi di Jakarta yang makin baik, si antaranya Budayawan Sujiwo Tedjo dan Gubernur Jatim Khofifah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News