Sejumlah Warga Masih Bertahan di Luar Stadion JIS, Pemkot Jakut Bilang Begini

Sejumlah Warga Masih Bertahan di Luar Stadion JIS, Pemkot Jakut Bilang Begini
Jakarta International Stadium (JIS). Foto/dok: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) mengaku siap memfasilitasi proses relokasi penghuni eks Kampung Bayam, yang saat ini masih bertahan di sekitar Jakarta Internasional Stadion (JIS), Tanjung Priok.

Lurah Papanggo, Pemkot Jakut, Tomi Haryono mengatakan pihaknya siap membantu warga memindahkan barang dan tenda yang mereka dirikan.

Menurut dia, sejak beberapa waktu lalu pihaknya telah berulang kali bertemu dan berdialog bersama warga.

“Para penghuni tersebut masih bertahan lantaran ingin tinggal di rumah susun yang ada di kawasan JIS. Namun, mereka tidak bersedia membayar sesuai ketentuan dari pihak pengelola,” ucap Tomi dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Sebagai solusinya, kata dia, pihaknya telah menawarkan agar mereka menghuni rusun lain yang ada di wilayah Jakarta Utara.

"Kami sudah tawarkan, sambil menunggu kepastian mereka bisa tinggal dulu sementara di rusun yang ada di wilayah lain," jelasnya.

Tomi memastikan para penghuni eks Kampung Bayam yang masih bertahan itu akan diberi kemudahan dalam proses relokasi.

Berdasarkan hasil komunikasi dan silaturahmi bersama warga, Tomi mengetahui ada sekitar 10 KK yang masih bertahan di tenda dekat pagar stadion JIS.

Lurah Papanggo Tomi Haryono sap membantu warga Kampung Bayam yang kena relokasi Stadion JIS untuk memindahkan barang dan tenda yang mereka dirikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News