Sekali Jalan, Anggota DPRD Batam Kantongi Rp15 Juta

Sekali Jalan, Anggota DPRD Batam Kantongi Rp15 Juta
Sekali Jalan, Anggota DPRD Batam Kantongi Rp15 Juta
BATAM - DPRD Batam tak hanya menghabiskan anggaran Rp2,2 miliar untuk jalan-jalan ke luar negeri. Untuk kunjungan kerja ke luar kota, mereka juga menganggarkan dana Rp4,8 miliar. Itu belum lagi anggaran reses sebesar Rp3,6 miliar

Data yang diperoleh Batam Pos dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam 2012, duit Rp4,8 miliar itu untuk kunker pimpinan dan anggota komisi.

Empat komisi di lembaga legislatif itu mendapat plafon anggaran yang berbeda. Komisi II yang membidangi perekonomian mendapat posri lebih besar dengan estimasi sekali kunker (jalan,red) sebesar Rp267.286.000 disusul Komisi I dan IV masing-masing mendapatkan Rp256 juta dan yang lebih rendah adalah Komisi III senilai Rp229.286.000.

Menurut rencana, kata Kabag Humas DPRD Batam Tahjudin, tahun ini ada peningkatan kunker anggota Dewan dari empat kali menjadi enam kali. Dengan demikian, jika digunakan kesempatan enam kali kunker itu maka satu komisi bisa menghabiskan sekitar Rp1,2 miliar tahun ini.

BATAM - DPRD Batam tak hanya menghabiskan anggaran Rp2,2 miliar untuk jalan-jalan ke luar negeri. Untuk kunjungan kerja ke luar kota, mereka juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News