Sekali Lagi, Best Legislator Award untuk Bambang Soesatyo

Sekali Lagi, Best Legislator Award untuk Bambang Soesatyo
Staf Khusus Ketua DPR Yahya Zaini yang mewakili Ketua DPR Bambang Soesatyo menerima The Best and The Next Legislator Award 2019 dari Berlian Organizer di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/10). Foto: DPR for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kembali meraih penghargaan sebagai legislator terbaik versi Berlian Organizer. Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Bamsoet itu dinobatkan memperoleh The Best and The Next Legislator Award 2019.

Sebelumnya, Bamsoet juga pernah memperoleh penghargaan serupa. Politikus Golkar itu pernah meraih The Best Legislator Award 2014 dari Berlian Organizer.

Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/10). Namun, Bamsoet berhalangan karena masih mengikuti Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali sehingga mengutus staf khususnya, Yahya Zaini untuk mewakilinya menerima The Best Legislator Award 2019.

Menurut Bamsoet, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi masyarakat yang bukan untuk dirinya semata, tapi juga kepada DPR. “Insyaallah penghargaan ini bisa melecut semangat untuk terus meningkatkan kinerja dewan dalam melayani masyarakat," ujar Bamsoet di sela-sela acara Pertemuan Tahunan IMF-World Bank di Bali, Sabtu (13/10). 

Sebelumnya, Bamsoet sudah menerima penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah dari Suara Merdeka Network (2018), Best Legislator 2017 dari majalah Men’s Obsession (2017), The Best Legislator Award dari Berlian Organizer  (2014), serta PWI News Maker Award dari Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta Raya (2010).

"Saya anggap penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja DPR RI. Alhamdulillah, ada yang memberikan nilai plus di tengah banyaknya pandangan negatif terhadap DPR," katanya.

Bamsoet juga mengharapkan penghargaan itu mampu memotivasi anggota DPR lainnya untuk tetap konsisten menyelesaikan tugas kedewanan. Terlebih, saat ini telah memasuki masa kampanye Pemilu 2019 yang jelas menyita banyak waktu para anggota dewan.

"Saya harap ini dapat memotivasi seluruh kawan-kawan sesama anggota dewan maupun Sekretariat Jenderal DPR RI dalam menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Karena, penghargaan tertinggi sesungguhnya didapat ketika rakyat tersenyum bahagia melihat ada anggota dewan yang mewakili aspirasi mereka," pungkas mantan Ketua Komisi III DPR RI itu.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kembali dinobatkan sebagai legislator terbaik dan meraih The Best and The Next Legislator Award 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News