Sekda Sumsel Sampaikan Arahan Menko Luhut Terkait Tata Kelola Industri Kelapa Sawit

Sekda Sumsel Sampaikan Arahan Menko Luhut Terkait Tata Kelola Industri Kelapa Sawit
Sekda Sumsel Suman Asra Supriono saat mengikuti sosialisasi tata kelola industri kelapa sawit yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi secara virtual dari dari Command Center Pemprov Sumsel, Jumat (7/7) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Suman Asra Supriono menyampaikan sejumlah arahan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam sosialisasi tata kelola industri kelapa sawit.

"Dalam sosialisasi tersebut, Menko Luhut Binsar Panjaitan yang juga ketua pengarah Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara memberikan beberapa arahan," kata Sekda Supriono yang mengikuti sosialisasi tersebut secara virtual dari Command Center Pemprov Sumsel, Jumat (7/7) siang.

Beberapa arahan Menko Luhut, antara lain terkait industri kelapa sawit yang merupakan sektor yang penting untuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Perbaikan tata kelola menjadi hal mendasar yang harus diperbaiki segera," kata Menko Luhut dalam sosialisasi tersebut.

Menko Luhut juga meminta adanya kolaborasi yang kuat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar Satgas Sawit berhasil mencapai target-target yang diharapkan.

"Saya minta pemerintah pusat dan pemerintah daerah menggunakan bahasa yang sama dalam upaya memperbaiki tata kelola sawit," pesan Menko Luhut.

Dalam kesempatan itu, Menko Luhut secara tegas juga meminta pemerintah daerah ikut mensukseskan proses self reporting dan mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di provinsinya dalam satu bulan ke depan, dengan menggunakan satu aplikasi SIPERIBUN.

Tak hanya itu, Menko Luhut dalam arahannya juga meminta pemerintah daerah dapat melakukan percepatan seperti yang dilakukan pemerintah pusat.

Sejumlah arahan disampaikan Menko Luhut dalam sosialisasi tata kelola industri kelapa sawit yang diikuti Sekda Sumsel Suman Asra Supriono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News