Sekjen ASEAN Puji Langkah Pengelolaan Sampah KLHK

Sekjen ASEAN Puji Langkah Pengelolaan Sampah KLHK
Sekjen ASEAN, Dato Lim Jock Hoi bersama Menteri LHK Siti Nurbaya. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen ASEAN, Dato Lim Jock Hoi ikut bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di rangkaian kegiatan ASEAN Costal Clean Up 2019 di Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan ini, Jock Hoi mengapresiasi pemerintah Indonesia melalui KLHK dalam hal tata kelola sampah. 

Dia juga mengapresiasi keseriusan KLHK melibatkan generasi muda dan komunitas masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

''Ini salah satu bidang di ASEAN yang menjadi perhatian kita. Regulasi dari Bu Menteri sangat berpengaruh, dan diimplementasikan. Dengan adanya Ibu Siti Nurbaya sebagai Menteri LHK, kami senang sekali ada kegiatan seperti ini dan akan dilakukan sepanjang tahun,'' ungkapnya.

Pada kesempatan ini, dia ikut aksi bersih lingkungan dengan memungut sampah di sekitar TWA bersama 26 dubes negara sahabat dan melakukan penanaman mangrovg

Jock Hoi juga berharap kalangan muda Indonesia turut berpartisipasi dengan KLHK untuk menjaga lingkungan dan pengelolaan sampah di laut.

"Perlu ada awareness kaum muda untuk menjaga lingkungan hidup saat ini," pungkasnya. (jpnn)

Kegiatan ASEAN Costal Clean Up 2019 di Taman Wisata Alam Mangrove diikuti Menteri LHK Siti Nurbaya dan 26 dubes negara sahabat.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News