Sekjen GUIB: 2014 Semua Lokalisasi Ditutup

Sekjen GUIB: 2014 Semua Lokalisasi Ditutup
Sekjen GUIB: 2014 Semua Lokalisasi Ditutup

jpnn.com - SURABAYA - Sebanyak  61 ormas Islam maupun elemen mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) menyuarakan aspirasi di depan Gedung Negara Grahadi kemarin. Mulai NU, Muhammadiyah, hingga FPI se-Jawa Timur.

Di atas panggung terbuka yang berada tepat di pinggir Taman Apsari, secara bergantian orator dan perwakilan ormas Islam menyampaikan aspirasi.

Yakni, mendukung penutupan lokalisasi yang pernah menjadi terbesar se-Asia Tenggara. Mereka juga menyatakan apresiasinya terhadap percepatan penutupan tersebut. Yakni, dari 19 Juni maju satu hari menjadi 18 Juni.

”Alhamdulillah, Surabaya malam ini akan bebas prostitusi. Selain itu, kita tidak akan menjumpai lagi prostitusi di Kota Surabaya. Begitu juga di Jawa Timur, 2014 semuanya akan ditutup,” ungkap Sekjen GUIB Muhammad Yunus di sela-sela orasi.

GUIB, lanjut Yunus, ke depan juga ikut mengawal dan mendampingi mereka yang telah kembali ke daerah masing-masing. Baik pendampingan mental spiritual maupun dorongan kepada pemerintah daerah setempat untuk melakukan intervensi lebih jauh.

Selain itu, pria yang juga sekretaris MUI Jatim itu menyatakan, banyak pihak yang merasa senang dengan kebijakan ditutupnya lokalisasi yang ditandai dengan deklarasi tersebut.

Meski hingga saat ini masih terjadi perlawanan dan penolakan, dia mengatakan, kondisi itu memang wajar terjadi. (fim/jun/laz/yoc/shy/ano/c5/c10/kim/end)

 


SURABAYA - Sebanyak  61 ormas Islam maupun elemen mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) menyuarakan aspirasi di depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News