Sekjen Internasional IMO Berkunjung ke Indonesia

Sekjen Internasional IMO Berkunjung ke Indonesia
Ilustrasi. Foto Gedung Kemenhub. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO), H.E. Kitack Lim melakukan kunjungan untuk pertama kalinya ke Indonesia sejak menjabat sebagai Sekjen IMO 2015.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, dia dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kedatangannya ke Indonesia ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan kerja Presiden RI ke London pada April 2016.

Di mana saat itu Presiden Jokowi, menjadi pembicara pada Sidang IMO Marine Environment Protection Committee (MEPC) ke-70 terkait dengan kebijakan maritim Indonesia.

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kesempatan baik bagi Indonesia untuk menunjukkan eksistensi dan komitmen kita dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim,” ujar Budi, Senin (20/2).

Dalam pertemuannya dengan Kitack akan membahas beberapa agenda, di antaranya tentang misi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, peningkatan konektivitas angkutan laut melalui program tol laut dan pembangunan infrastruktur pelabuhan.

Kemudian pembangunan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran di Indonesia dan peran Indonesia di Selat Malaka dan Selat Singapura di bidang Navigasi Pelayaran, serta proses ratifikasi Indonesia terhadap Konvensi-Konvensi IMO.(chi/jpnn)


Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO), H.E. Kitack Lim melakukan kunjungan untuk pertama kalinya ke Indonesia sejak menjabat


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News