Sekjen Kemendagri: Bakohumas Bertugas Menyampaikan Informasi Sesuai Zaman

Sekjen Kemendagri: Bakohumas Bertugas Menyampaikan Informasi Sesuai Zaman
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mengumumkan Bakohumas bertugas menyempurnakan penyampaian informasi pemerintahan secara maksimal sesuai zaman. Foto: dok Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengumumkan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) bertugas menyempurnakan penyampaian informasi pemerintahan secara maksimal sesuai zaman dan generasi saat ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro pada saat pembukaan acara Pengukuhan Pengurus Bakohumas Periode 2023-2028 dan Rapat Koordinasi Program Bakohumas 2024 yang dilakukan secara hybrid dari The Westin Jakarta, Senin (23/10).

“Indonesia ini itu didominasi oleh milenial dan gen Z, gen Z-nya 27,94 persen atau 74 juta lebih dan generasi milenial 25 persen lebih atau 69 juta. Totalnya lebih dari separuh dari 270 juta penduduk Indonesia hari ini adalah generasi milenial dan generasi Z,” kata Suhajar.

Dia menjelaskan, konten yang dihadirkan harus disesuaikan untuk generasi sekarang seperti penggunaan media sosial Instagram, YouTube, dan Tiktok.

Selain itu, dengan menyertakan generasi Z dan generasi mileneal dalam setiap kebijakan.

“Pengelolaan informasi publik yang efektif kepada kelompok generasi milenial dan gen Z memerlukan pendekatan yang berbeda dan berfokus pada media digital dan sosial, agar kami sukses mengelola informasi pada kelompok generasi ini,” terangnya.

Suhajar menambahkan, bekerja sebagai pegawai humas 10 atau 15 tahun yang lalu sangatlah tidak sama dengan sekarang.

Oleh karena itu, tidak bisa menggunakan cara-cara lama yang sudah ketinggalan zaman. Saat ini informasi tidak lagi terpusat atau telah terdesentralisasi.

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mengumumkan Bakohumas bertugas menyempurnakan penyampaian informasi pemerintahan secara maksimal sesuai zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News