Sekjen KLHK Imbau Rimbawan IPB University Jadi Teladan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Sekjen KLHK Imbau Rimbawan IPB University Jadi Teladan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Penanaman bibit mangrove dan melakukan aksi bersih sampah di kawasan TWA Mangrove Angke Kapuk. Foto: Tim Sekjen KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 400 anggota HA-E IPB University melakukan aksi penanaman bibit mangrove dan bersih sampah di kawasan TWA Mangrove Angke Kapuk.

Kegiatan ini dilaksanakan pada momen silaturrahmi dan halalbihalal Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (HA-E IPB) di TWA Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara pada Sabtu (4/5).

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sekaligus Ketua Umum DPP HA-E IPB, Bambang Hendroyono mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk simbolis kontribusi.

Bentuk kolaborasi antara rimbawan IPB University dengan para pihak dalam menghadapi persoalan global berupa triple planetary crisis.

"Seperti, perubahan iklim, kehilangan keanekaragaman hayati, serta polusi dan pencemaran lingkungan hidup," kata Bambang kepada awak media.

Pada kesempatan tersebut, Bambang mengatakan rimbawan IPB University harus menjadi teladan dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan menuju Indonesia Emas 2045.

Bambang mengajak rimbawan IPB University untuk terus berperan aktif mengampanyekan pentingnya rehabilitasi mangrove kepada masyarakat Indonesia.

"Rimbawan IPB University harus berada di depan dan menjadi teladan dalam menghadapi triple planetary crisis menuju Indonesia Emas 2045," ujar Bambang dengan nada ajakan.

Sekjen KLHK mengimbah Rimbawan IPB University untuk menjadi teladan dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News