Sekjen MES: Erick Thohir Kompeten Menghadapi Berbagai Krisis

Sekjen MES: Erick Thohir Kompeten Menghadapi Berbagai Krisis
Ketum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Iggi Achsien menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir berkompeten menghadapi berbagai krisis di Indonesia.

Ketum PSSI itu juga sudah terbukti mampu menyelesaikan berbagai krisis sebelum dan sesudah berkecimpung di dunia pemerintahan Indonesia.

"Erick Thohir tidak mengumbar bicara, tetapi meracik formula, dia punya sumber daya koneksi dan pengetahuan," ucap Iggi.

Iggi menjelaskan pengalaman Erick Thohir menghadapi krisis sudah terbukti sejak Asian Games 2018 lalu.

Eks Presiden Inter Milan tersebut hanya memiliki waktu satu tahun untuk menyelenggarakan ajang olah raga paling bergengsi di kawasan Asia tersebut.

Namun dengan kepiawaian memimpin Erick Thohir mampu menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 sehingga nama Indonesia harum di pentas dunia.

“Pada saat perhelatan akbar Asian Games tinggal setahun, ia diminta menjadi ketua penyelenggara. Kalkulasi teknis beropini tidak mungkin Indonesia akan bisa menjadi tuan rumah yang berhasil. Fakta membuktikan sebaliknya Erick Thohir dengan kapastitas dan ketenangannya bisa membuat acara besar itu sukses,” ujarnya.

Kemudian Erick Thohir dijadikan Ketua TKN oleh Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 lalu. Pun bukan dari kalangan politik namun ia berhasil mengantarkan Presiden Jokowi untuk memimpin di periode ke dua.

Erick Thohir tidak mengumbar bicara, tetapi meracik formula, dia punya sumber daya koneksi dan pengetahuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News