Sekjen PBNU Apresiasi Polri Berhasil Beri Rasa Aman selama Mudik Lebaran

Sekjen PBNU Apresiasi Polri Berhasil Beri Rasa Aman selama Mudik Lebaran
Foto udara antrean kendaraan dari arah Cirebon ke Jakarta keluar melalui Gerbang Tol Subang saat sterilisasi ruas Tol Cipali dalam rangka penerapan satu arah di Subang, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi kinerja Polri yang telah berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama mudik Lebaran.

"Arus mudik tahun ini relatif lancar. Kami mengapresiasi kerja keras Pak Kapolri dan jajarannya karena telah mengantisipasi dan memberikan panduan yang baik bagi pemudik,” kata Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, lantas mencontohkan bagaimana Polri secara berulang-ulang memberikan beberapa antisipasi kemacetan dengan menjadwalkan contraflow di jalan tol.

Selain itu, jalur-jalur alternatif juga disusun dan disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat sehingga kemacetan saat arus mudik kemarin bisa cepat terurai.

"Masyarakat telah well informed (terinformasi dengan baik), sehingga tahu kapan mereka harus mudik, jam berapa harus berangkat, dan sebagainya," ujar Gus Ipul.

Keberhasilan kepolisian dalam mengatur lalu lintas akan diuji lagi untuk arus balik. Namun, melihat kesiagaan kepolisian saat arus mudik, Gus Ipul optimistis arus balik juga akan berjalan lancar.

Gus Ipul juga minta para pemudik mulai membangun kesadaran akan pentingnya merencanakan perjalanan, termasuk dengan mencari informasi terbaru dari kepolisian untuk menghindari kemacetan.

"Sekarang bagaimana masyarakat mulai sadar merencanakan perjalanan khususnya untuk arus balik nanti. Carilah informasi terkini dari sumber resmi, termasuk dari Polri. Jadi, bisa tahu kapan sebaiknya melakukan perjalanan balik," jelas Gus Ipul.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi kinerja Polri yang telah berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama mudik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News