Sekjen PKS Borong Cabai Hasil Panen Petani di Hulu Sungai Selatan

Sekjen PKS Borong Cabai Hasil Panen Petani di Hulu Sungai Selatan
Anggota Komisi III DPR yang juga Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy memborong cabai hasil panen petani di Hulu Sungai Selatan, Kalsel. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy memberi atensi kepada petani di tengah anjloknya harga cabai. 

Anggota DPR Dapil I Kalimantan Selatan itu langsung memborong cabai merah yang baru dipanen petani di Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (22/10). 

Habib Aboe yang tengah melakukan kegiatan reses itu selain mendengar aspirasi petani, juga langsung membeli cabai tersebut dengan harga tinggi.

Dia pun mengajak para anggota legislatif dari PKS untuk membeli hasil pertanian masyarakat.

"Alhamdulillah cabai ini kami borong. Saya mengajak rekan-rekan aleg (anggota legislatif) dari PKS  memberikan dukungan untuk para petani kita," kata Habib Aboe dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/10). 

Selanjutnya, cabai yang dibeli itu akan dibagian kepada masyarakat sekitar guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“Saya yakin, emak-emak pasti akan senang kalau dikasih cabai,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa biaya penanaman dan perawatan cabai cukup tinggi. Menurutnya, harga Rp 18 ribu per kilogram di tingkat petani, tentu tidak berimbang dengan biaya produksi cabai. 

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy memberikan perhatian kepada petani di tengah anjloknya harga cabai. Dia memborong cabai hasil panen petani di Hulu Sungai Selatan, Kalsel. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News