Sekjen Yakin DPD Dukung Golkar Tetap di KMP

Sekjen Yakin DPD Dukung Golkar Tetap di KMP
Sekjen Yakin DPD Dukung Golkar Tetap di KMP

jpnn.com - JOGJAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya Idrus Marham menjelaskan ada tiga hal penting yang diberikan Dewan Pimpinan Daerah I PG kepada Dewan Pimpinan Pusat PG.

"Kalau saya perhatikan dinamika internal di mana surat yang saya terima sebagai Sekjen, DPD I hampir semuanya memberikan tiga hal," ujar Idrus kepada wartawan di sela-sela Diskusi Panel Nasional dan temu kader PG yang digelar Forum Komunikasi Ketua DPD PG Provinsi seluruh Indonesia, di Jogjakarta, Minggu (7/9).

Pertama, Idrus menjelaskan, DPD mendukung PG berada di dalam Koalisi Merah Putih sebagai penyeimbang pemerintahan.

Karenanya, Idrus yakin, ini akan menjadi keputusan penting Musyawarah Nasional PG yang akan datang. "Bagian terpenting munas yang akan datang adalah penguatan Partai Golkar sebagai bagian integral Koalisi Merah Putih," katanya.

Dia memiliki keyakinan, DPD konsisten dan punya kesadaran kolektif berdasarkan fakta yang ada bahwa di dalam pemerintahan pun belum ada jaminan peningkatan elektoral politik.

Kedua, Idrus melanjutkan, DPD juga setuju Munas PG digelar pada 2015. Ketiga, meminta menindak tegas siapapun kader yang tidak melaksanakan kebijakan partai.

Oleh karenanya, Idrus berkeyakinan berdasarkan pertimbangan logika dan fakta yang ada bahwa keberadaan PG sebagai bagian bagian integral dan kekuatan penyeimbang pasti akan menjadi keputusan penting munas yang akan datang. Soal tepatnya waktu munas, Idrus berkata akan dibicarakan pada Rapat Pimpinan Nasional PG nanti. (boy/jpnn)


JOGJAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya Idrus Marham menjelaskan ada tiga hal penting yang diberikan Dewan Pimpinan Daerah I PG kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News