Sekolah Bentuk Tim Hadapi Ujian Nasional

Sekolah Bentuk Tim Hadapi Ujian Nasional
Sekolah Bentuk Tim Hadapi Ujian Nasional
PADANG--Menghadapi ujian nasional yang sudah ditetapkan digelar pada 15 April, sekolah-sekolah telah melakukan persiapan dengan cara berbeda-beda. Seperti yang dilakukan MAN 2 Padang yang berhasil meluluskan siswanya 100 persen tahun lalu. Sekolah ini membentuk tim bernama Gerakan Sukses Ujian Nasional (GSUN). Selain itu, juga dibentuk tim Gerakan Sukses Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (GSBMPTN) sebagai persiapan masuk seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tim tersebut melakukan analisis kesulitan belajar siswa dan melakukan analisis soal. Setelah itu siswa dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan analisa dan memberikan tindakan berbeda sesuai kebutuhan siswa.

"Alhamdulillah, ini sudah yang ketiga kalinya kami terapkan, dan siswa kami lulus 100 persen. Mudah-mudahan tahun ini kami bisa mengulanginya," ujar Wakil Kepala MAN 2 Padang bidang Kurikulum, Epi Yarlis

Lebih lanjut Epi Yarlis menjelaskan, selain berjuang untuk kelulusan siswanya dia juga berharap bisa lulus di perguruan tinggi yang berkualitas nantinya. Oleh sebab itu, selain membentuk tim untuk kesuksesan UN, sekolah juga membentuk tim untuk mempersiapkan siswa masuk perguruan tinggi negeri.

PADANG--Menghadapi ujian nasional yang sudah ditetapkan digelar pada 15 April, sekolah-sekolah telah melakukan persiapan dengan cara berbeda-beda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News