Sekolah Negeri Ini Ternyata Masih Kekurangan Siswa

Sekolah Negeri Ini Ternyata Masih Kekurangan Siswa
SMK Negeri 8 Kota Batam masih kekurangan calon siswa. Panitia PPDB SMK Negeri 8 masih membuka pendaftaran hingga Sabtu (13/7/2019) besok. Foto: Eja/batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Batam yang berlokasi di Dapur 12, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau, ternyata masih kekurangan siswa.

Sekolah Farmasi yang akan memasuki tahun ajaran kedua ini baru menerima 200-an siswa dari target daya tampung awal sekitar 252 siswa.

Pelaksana Tugas Kepala SMKN 8 Batam Refio mengatakan, masih sekitar tiga lokal lagi yang belum terisi hingga Jumat (12/7).

BACA JUGA: Protes Sistem Zonasi, Ratusan Anak Lulusan SMP Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD

Satu lokal untuk memenuhi kuota daya tampung awal dan dua lokal untuk kebijakan tambahan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bertemu dengan orang tua calon siswa di Dataran Engku Putri Batam Center, beberapa waktu lalu.

"Yang kuota awal, kekurangan sekitar 40-an orang lagi. Jadi ditambah dengan kebijakan tambahan itu jadi tiga lokal yang belum terisi," ujarnya.

Untuk mengisi kekurangan ini, panitia PPDB SMKN 8 Batam masih membuka pendaftaran untuk memenuhi kuota awal hingga Sabtu (12/7). Sementara untuk dua lokal tambahan masih menunggu petunjuk teknis dari Disdik Kepri.

"Untuk dua lokal tambahan mungkin Senin nanti sudah bisa daftar," ujar Refio.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Batam yang berlokasi di Dapur 12, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau, ternyata masih kekurangan siswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News