Sekretaris FUI Al Khaththath Sakit Keras di Rutan Mako Brimob

Sekretaris FUI Al Khaththath Sakit Keras di Rutan Mako Brimob
Muhammad Al Khaththath. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath dikabarkan sakit keras. Kondisi kesehatan Al Khaththath yang ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, 31 Maret 2017 terus menurun.

Tubuh Al Khaththath yang disangka kasus makar lemas dan kerap mengalami pusing. Ke kamar mandi pun harus dipapah.

"Tensinya tinggi, kepalanya pusing, dan ke kamar mandi pun harus dipapah. Ini biasanya asam uratnya kambuh, salat saja harus di tempat tidur, gak kuat berdiri," kata istri Al Khaththath, Ummu Hafiz, kepada wartawan, Kamis (18/5) malam.

Dikatakan Ummu Hafiz, kondisi yang dialami suaminya akibat memakan hidangan pantangan yang disampaikan terapisnya saat berada di tahanan Mako Brimob.

Kondisi kesehatan menurun Al Khaththath diketahui Ummu Hafiz saat mengunjunginya pada Kamis (18/5) siang.

Sementara itu, Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengatakan Al Khaththath mengalami muntah-muntah dan diare.

"Setiap makan beberapa suap selalu muntah. Karena tak ada asupan makanan ini Ustadz Khaththath tak bisa bangun, lemas," kata Usamah.

Usamah berharap Al Khaththath dapat segera dirujuk dan dirawat di rumah sakit di luar Mako Brimob. Sebab, Al Khaththath sempat diperiksa lima dokter dari Mako Brimob tapi kondisinya makin parah.

Sekretaris Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath dikabarkan sakit keras. Kondisi kesehatan Al Khaththath yang ditahan di Rutan Mako Brimob

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News