Sel Mewah Cipinang, Komisi III Turun Tangan

Sel Mewah Cipinang, Komisi III Turun Tangan
Penjara. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Junimart Girsang kaget mendengar kabar adanya sel mewah terpidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Junimart yang baru-baru ini melakukan kunjungan ke Cipinang, mengaku tidak menemukan informasi soal sel mewah itu.

"Namun demikian, kalau memang ada informasi A1 (akurat, red) berkaitan dengan itu, saya akan melakukan kunjungan kerja spesifik ke Lapas Cipinang," kata Junimart di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Junimart mengatakan, akan berkoordinasi dengan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kementerian Hukum dan Asasi Manusia (Kemenkumham) I Wayan Dusak terkait permasalahan ini.

"Kalau memang betul maka kami akan coba koordinasi dengan sekretariat dan juga melakukan koordinasi komunikasi dengan Pak Dirjen Pas mengenai itu," kata anak buah Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan ini.

Meski kaget, dia pertanyakan mengapa BNN yang bisa menemukan hal itu padahal ini wilayah pengawasan Kemenkumham.

"Oleh karena itu akan kami kroscek melalui kesekretariatan untuk melakukan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan Pak Dirjen (Pas). Kalau diharuskan ke sana, ya kami ke sana," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BNN Komjen Budi Waseso di kantornya, Selasa (13/6) mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan sel mewah yang dihuni bandar narkoba di Lapas Cipinang.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Junimart Girsang kaget mendengar kabar adanya sel mewah terpidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News