Selain Timnas U-19, Inilah Daftar Nama Klub Korban Dokter Gadungan Elwizan Aminudin

Selain Timnas U-19, Inilah Daftar Nama Klub Korban Dokter Gadungan Elwizan Aminudin
Sekjen PSSI Yunus Nusi mengapresiasi kepolisian yang menangkap dokter gadungan Elwizan Aminudin. Ilustrasi Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Polisian berhasil menangkap dokter gadungan Elwizan Aminudin di rumahnya di Cibodas, Bogor, Jawa Barat, pada 24 Januari 2024.

Elwizan menjadi dokter gadungan selama 8 tahun sejak 2013-2021 dengan modus memalsukan ijazah kedokteran dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

PSSI dan juga sejumlah klub sepak bola di Indonesia pernah dikelabui dokter gadungan tersebut.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) Yunus Nusi mengapresiasi pihak kepolisian yang berhasil menangkap dokter gadungan Elwizan Aminudin.

‘’PSSI tentu senang dan terima kasih dengan kepolisian akhirnya bisa menangkap Elwizan Aminuddin. Bukan hanya PSSI, tetapi juga banyak klub yang kena tipu,” kata Yunus Nusi, dikutip dari situs resmi PSSI.

“Dia pernah menjadi dokter timnas sebelum covid melanda Indonesia. Modusnya adalah memalsukan ijazah kedokteran dari Universitas Syahkuala, Banda Aceh, sehingga klub percaya saat itu,” sambungYunus Nusi.

Pihak-pihak yang terkena korban di antaranya adalah Persita Tangerang, Barito Putra, Timnas U-19 Indonesia, Bali United, Madura United, Sriwijaya FC, kembali ke Timnas U-19, Kalteng Putra, dan terakhir PSS Sleman.

Yunus menjelaskan, nantinya jika ada beberapa pihak yang masuk seperti contoh di timnas, pihaknya akan melakukan cross check asal usul yang bersangkutan pada universitas tempat menimba ilmu, pada Ikatan Dokter Indonesia, hingga lembaga-lembaga terkait.

Berikut ini daftar nama klub sepak bola yang menjadi korban dokter gadungan Elwizan Aminudin, selain Timnas U-19 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News