JPNN.com

Selamat, Pelindo III Raih Anugerah Tertinggi KIP

Kamis, 26 November 2020 – 04:06 WIB
Selamat, Pelindo III Raih Anugerah Tertinggi KIP - JPNN.com
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berhasil mendapatkan predikat tertinggi dari Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berhasil mendapatkan predikat informatif dalam pengelolaan dan penyampaian dokumen dan informasi oleh badan publik, melalui Pejabat Pegelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) milik perseroan.

Predikat Informatif merupakan predikat tertinggi yang disandangkan kepada badan publik dalam upaya menyajikan keterbukaan informasi dan dokumentasi publik dalam kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Atas prestasi itu, Pelindo 3 menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik langsung dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia yang disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin secara virtual, pada Rabu (25/11).

Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada badan publik yang telah serius dalam mengupayakan keterbukaan informasi publik demi memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses informasi.

“Kepada badan publik yang memperoleh kualifikasi informatif kami menyampaikan selamat atas pencapaiannya, teruslah bertahan untuk visi serta menjaga kualitas pelayanan publik agar semakin baik lagi," tutur Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo 3 U Saefudin Noer menyampaikan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat RI atas pemberian Anugerah sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memenuhi kualifikasi informatif.

Hal tersebut menurutnya sudah menjadi amanah serta loyalitas perusahaan milik negara dalam memberikan pelayanan akses keterbukaan informasi yang informatif dan mudah kepada publik.

“Ini merupakan upaya kami mengemban amanah mengelola Aset Badan Usaha Milik Negara yang merupakan salah satu Core Values BUMN AKHLAK - Amanah , Kompeten, Harmonis, Loyal, Adapatif dan Kolaboratif yang digagas Menteri BUMN Bapak Erick Thohir. Penghargaan ini memacu kami untuk terus menjaga kualitas dan akses informasi yang kami sajikan untuk kepentingan publik," seru Saefudin Noer.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy