Selamat Siang Warga Jabar, Ada yang Butuh Oksigen? Silakan Hubungi ke Sini

Selamat Siang Warga Jabar, Ada yang Butuh Oksigen? Silakan Hubungi ke Sini
Sejumlah petugas menurunkan tabung oksigen. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pemprov Jawa Barat menyediakan layanan peminjaman tabung oksigen bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terserang COVID-19.

Warga bisa mengakses layanan lewat sistem Oksigen Masyarakat Jawa Barat (OMAT) yang tersedia di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Setiaji sebagaimana dikutip dalam siaran pers Humas Pemprov Jabar, Senin, menjelaskan bahwa OMAT merupakan sistem peminjaman tabung oksigen sementara bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan dalam kondisi darurat namun kesulitan mengakses pelayanan rumah sakit.

Warga yang memerlukan pinjaman tabung oksigen dapat mengakses laman Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Provinsi Jawa Barat (Pikobar) lalu mengklik fitur Isoman dan "Saya Butuh Tabung Oksigen".

Setelah itu, warga akan diarahkan untuk mengisi formulir permohonan peminjaman tabung oksigen dan melakukan konsultasi dari jarak jauh dengan dokter lewat Pikobar.

Selanjutnya tabung oksigen medis akan langsung dikirim ke rumah pasien yang membutuhkan. 

Warga dan komunitas juga bisa mendaftar menjadi donatur atau kontributor tabung oksigen dengan mengakses laman Pikobar serta mengklik fitur Isoman dan memilik "Saya Punya Tabung Oksigen".

Pengakses fitur tersebut akan diarahkan untuk melengkapi Formulir Kontributor Tabung Oksigen Masyarakat Jawa Barat dan menginformasikan detail stok tabung/konsentrator oksigen sebelum kurir yang disediakan oleh Posko Oksigen Jabar melakukan penjemputan.

Pemprov Jawa Barat menyediakan layanan peminjaman tabung oksigen bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terserang COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News