Selamatkan Pasien Covid-19, Tanoto Donasikan 3 Ribu Konsentrator Oksigen ke Kemenkes

Selamatkan Pasien Covid-19, Tanoto Donasikan 3 Ribu Konsentrator Oksigen ke Kemenkes
Sihol Parulian Aritonang, senior advisor Tanoto Foundation menyerahkan secara simbolis, oxygen concentrator kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto Humas Tanoto Foundation.

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation, hari ini menyerahkan secara simbolis donasi 3.000 unit oxygen concentrator pada Kementerian Kesehatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten.

Pada Senin (2/8), sebanyak 1.000 unit pertama diterbangkan langsung dari Guangzhou, Tiongkok, dengan pesawat sewa khusus Garuda Indonesia dan tiba di tanah air menjelang tengah malam. 1.000 unit lainnya dijadwalkan tiba di Jakarta pada 10 Agustus. 

Saat menerima donasi ini secara langsung, Menkes Budi Gunadi Sadikin mewakili pemerintah mengungkapkan setiap unit oxygen concentrator sangat berarti untuk meringankan beban sistem kesehatan kita. Donasi oxygen concentrator ini memberi kesempatan kepada pasien untuk memiliki pasokan oksigen tetap di rumah, dan juga membebaskan sebagian tempat di rumah sakit agar bisa digunakan oleh mereka yang lebih membutuhkan.

"Mewakili pemerintah Indonesia, saya berterima kasih kepada Tanoto Foundation atas respon cepat, tanggap, dan menyeluruh yang memungkinkan kami berjuang melawan pandemi dengan sumber daya lebih baik, serta memberikan harapan untuk setiap penduduk Indonesia yang terdampak pandemi," kata Menkes Budi, Selasa (3/8).

Satrijo Tanudjojo, CEO Global, Tanoto Foundation, menegaskan kembali komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah Indonesia selama pandemi Covid-19.

Ketika terjadi kenaikan kebutuhan oksigen cair medis dan oxygen concentrator, perusahaan segera mengupayakan pengadaannya secara langsung melalui jejaringnya di dalam dan luar negeri serta bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk mendistribusikannya ke rumah sakit di Indonesia. 

"Kami berharap donasi ini bisa membantu menyelamatkan nyawa para pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19," ucap Satrijo Tanudjojo. (esy/jpnn)

Tanoto kembali menyerahkan donasi untuk pasien Covid-19, kali ini yang diserahkan adalah unit oxygen concentrator


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News