Selangkah Lagi, Samurai!

Selangkah Lagi, Samurai!
Selangkah Lagi, Samurai!
MUSCAT - Jepang semakin dekat meneruskan tradisi lolos ke putaran final Piala Dunia (PD) sejak 1998. Itu setelah Samurai Biru " julukan Jepang " sukses meraih kemenangan 2-1 di kandang Oman, Sultan Qaboos Sports Complex, tadi malam. Dengan hasil itu, Jepang hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merebut tiket ke PD 2014 di Brasil.

 

Di kualifikasi zona Asia saat ini, Jepang memuncaki klasemen grup B dengan koleksi 13 poin dari lima laga. Juara Asia itu unggul delapan poin dari Australia, Iraq, dan Oman. Kecuali Australia, dua tim lainnya sudah bermain lima kali. Sedangkan Jordania menempati juru kunci dengan 4 poin setelah kalah dari Iraq di tempat netral, Doha, tadi malam.

 

Jepang otomatis lolos ke Brasil apabila menang di kandang Jordania dalam laga keenam pada 26 Maret tahun depan. "Kami senang bisa menang di kandang Oman dan ini memberi motivasi ekstra bagi kami untuk lolos ke putaran final," kata striker Jepang Shinji Okazaki sebagaimana dilansir Reuters.

 

Okazaki merupakan pahlawan kemenangan Jepang lewat golnya pada menit ke-89 memanfaatkan umpan flick Yasuhito Endo. Sebelumnya, keunggulan tim tamu melalui Hiroshi Kiyotake pada menit ke-21 mampu dibalas Ahmed Mubarak di menit ke-77.

 

MUSCAT - Jepang semakin dekat meneruskan tradisi lolos ke putaran final Piala Dunia (PD) sejak 1998. Itu setelah Samurai Biru " julukan Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News