Selasa Sore, 20 RT di Kampung Melayu Masih Terendam Banjir

Selasa Sore, 20 RT di Kampung Melayu Masih Terendam Banjir
Sejumlah titik banjir di wilayah Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur sudah ada yang surut, Selasa (9/2). Foto: Dokumentasi Kelurahan Kampung Melayu

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 20 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta masih terendam banjir, Selasa (9/2) sore.

Berdasarkan data pihak kelurahan, dari jumlah tersebut, sebanyak 16 RT masih terendam banjir dengan ketinggian air 50-100 sentimeter.

"Secara keseluruhan, banjir yang masih menggenang ini berdampak pada 876 jiwa atau 269 kepala keluarga," kata Lurah Kampung Melayu Setiyawan saat dikonfirmasi, Selasa.

Adapun banjir diatas 50 sentimeter itu merendam wilayah dua RT di RW 05, dua RT di RW 04, enam RT di RW 07, dan enam RT di RW 08.

"Empat RT lainnya yang masih tergenang sudah di bawah 50 sentimeter," ujar Setiyawan.

Diketahui, banjir dengan ketinggian air lebih dari dua meter merendam wilayah Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/2).

Adapun banjir di wilayah tersebut timbul karena luapan Sungai Ciliwung yang berdampingan dengan permukiman warga. (cr1/jpnn)

Sebanyak 20 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta masih terendam banjir, Selasa (9/2) sore.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News