Selebrasi Menuai Sanksi

Selebrasi Menuai Sanksi
Fabian De La Mora . Foto: www.daylife.com
GUADALAJARA - Selebrasi gol sudah menjadi bagian dari show di lapangan hijau. Mulai dari selebrasi menimang bayi ala Bebeto, mengisap jempol seperti Francesco Totti, atau membentuk lambang hati dengan jari seperti yang dilakukan Alexandre Pato.

Tapi, hati-hati juga dengan selebrasi, jika tidak ingin menuai sanksi seperti yang dialami striker klub Meksiko Chivas Guadalajara Fabian De La Mora dan Alberto Medina.

De La Mora yang mencetak hat-trick pada pertandingan melawan Estudiantes dijatuhi denda sebesar 50 ribu peso atau setara Rp 32 juta. Penyebabnya, selebrasi mereka dianggap tidak mendidik.

Kok bisa? Ya, setelah mencetak gol, De La Mora berlari ke pinggir lapangan dan diikuti Medina di belakangnya. Lalu, De La Mora berhenti dan membentuk tangan seperti pistol.  Kemudian, dia mengarahkan "pistol" ke kepala Medina yang langsung terjatuh layaknya orang yang baru saja tertembak.

GUADALAJARA - Selebrasi gol sudah menjadi bagian dari show di lapangan hijau. Mulai dari selebrasi menimang bayi ala Bebeto, mengisap jempol seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News