Seleksi CPNS Diperketat, 10 PTN Ikut Terlibat

Seleksi CPNS Diperketat, 10 PTN Ikut Terlibat
Seleksi CPNS Diperketat, 10 PTN Ikut Terlibat
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar mengingatkan agar penerimaan CPNS 2012 tidak diwarnai dengan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) maupun politisasi. Karenanya, proses seleksi CPNS pun diperketat guna menghindari penyelewengan.

"Mulai tahun ini, seleksinya kita perketat. Soalnya disusun oleh konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diketuai Rektor Universitas Gadjah Mada, Pratikno," kata Azwar dalam keterangan persnya, Jumat (24/8).

Dia berharap 10 PTN yang ditunjuk Mendikbud mampu melaksanakan tugas, terutama dalam penyusunan soal, koreksi, dan dapat bertindak independen. Dengan demikian, peserta tes CPNS yang lulus bukan karena ada titipan dari pejabat, tetapi benar-benar mampu melewati passing grade.

Kesepuluh PTN yang tergabung konsorsium PTN adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Andalas (Unand), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar mengingatkan agar penerimaan CPNS 2012 tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News