JPNN.com

Seleksi Pemain Timnas U-19, Fakhri Husaini: Wajahnya Tegang - tegang

Selasa, 30 April 2019 – 00:56 WIB Seleksi Pemain Timnas U-19, Fakhri Husaini: Wajahnya Tegang - tegang - JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini sudah sepekan melakukan seleksi terhadap 43 nama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang untuk skuad Piala AFF U-19. Namun, dia masih belum melihat pemain yang diidam-idamkannya. Belum ada yang dinilai maksimal dalam seleksi.

Alasannya karena grogi. Maklum, 43 nama itu saling bersaing untuk berebut masuk dalam skuad timnas U-19 Indonesia. Fakhri memaklumi hal tersebut. Sebab, rata-rata usia mereka 17 hingga 18 tahun. Sedikit belum siap untuk seleksi yang cukup menentukan karir mereka di masa depan.

’’Ya wajahnya tegang-tegang. Tidak santai dan tenang. Tapi tidak masalah lama-lama terbiasa, ini seleksi,’’ tuturnya.

Karena itu, pria mempersembahkan gelar juara bagi Merah Putih di Piala AFF U-16 tahun lalu itu sedikit memberi waktu kepada 43 nama tersebut dalam beradaptasi. Dia sadar, tidak bisa memaksakan pemainnya. Memberi waktu agar kualitas terbaiknya keluar.

BACA JUGA: Panglima TNI: Kibarkan Sang Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020

Nah, hal tersebut dilakukan karena Fakhri melihat ada semangat untuk terus menunjukkan diri. Dia yang terus menggembleng pemainnya dengan latihan fisik yang berat, melihat meski banyak yang kekelahan mereka tetap berusaha semaksimal mungkin.

Meski banyak yang akhirnya tumbang dan cedera, tetap bersikeras ingin ikut seleksi agar bisa berkostum Garuda di Dada. ’’Ya mereka juga ingin berkompetisi yang sehat, jadi bagus,’’ katanya.

Meski belum maksimal, Fakhri mengatakan sudah melihat beberapa potensi. Bahkan, kerangka Timnas U-19 dikatakan sudah dikantongi. Tinggal menambah beberapa pemain yang saat ini sedang berguru di Inggris bersama Garuda Select.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...