JPNN.com

Selesai Salat Id, Gubernur Anies Bagi-Bagi Duit

Rabu, 05 Juni 2019 – 11:55 WIB Selesai Salat Id, Gubernur Anies Bagi-Bagi Duit - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan uang THR kepada anak-anak usai salat Idulfitri di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). Uang THR yang dibawa langsung oleh Anies pecahan Rp 50 ribu dengan nilai total Rp 600 ribu.

Uang THR itu disimpan Anies dalam lipatan pecinya. Kepada anak-anak yang datang menyalami Anies, mantan Mendikbud ini pun memberikan mereka THR.

"Satu anak saya kasih Rp 50 ribu di peci. Tadi ada 12 (lembar) habis, terus distok lagi untung ada ajudan bawa stok," kata Anies.

BACA JUGA: Pak Anies Open House Hari Ini, Catat Waktunya

Anies juga mengaku suka membagikan THR kepada anak-anak di jalan. Dia mengklaim punya stok THR di dalam mobilnya. "Jumlah bervariasi yang penting bukan pada jumlahnya yang penting barunya," jelas dia.

Anies mengatakan bagi-bagi uang di hari lebaran itu merupakan tradisi dan bagian dari silaturahmi. Anies melanjutkan, pihaknya diajari bagi-bagi THR dari sang ayah.

"Bapak saya dulu bagi-bagi uang kalau lebaran, ayah selalu menyiapkan uang baru dan dibagikan ke anak-anak," jelas dia.

Di samping itu, Anies juga mengingatkan, yang paling penting dari bagi-bagi uang itu bukan persoalan nominal tetapi silaturahmi. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...